Kamis, 28 April 2011

Selayang pandang tentang MI Al-Karimi


MI Ma’arif NU Al-Karimi adalah salah satu unit pendidikan formal tertua di Yayasan Pondok Pesantren Al-Karimi. Sejak berdiri tahun 1949 MI Ma’arif NU Al-Karimi berupaya membangun mutu pendidikan yang memberikan layanan pendidikan dengan melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap siswa berkembang secara efektif sesuai dengan potensi yang dimiliki. MI Ma’arif NU Al-Karimi juga mendorong dan membantu setiap siswa untuk menggali potensi dirinya sehingga dapat dikembangkan secara maksimal. MI Ma’arif NU Al-Karimi senantiasa membangun manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga dan ‘steak holder’ madrasah. Dengan demikian MI Ma’arif NU Al-Karimi mampu mewarnai pendidikan di Indonesia dan menjadi madrasah yang unggul dalam prestasi berdasar pada iman dan takwa.

Prestasi yang diraih:


# Juara I lomba Pemilihan Da’I Cilik se-Kawedanan Sidayu tahun 2011
# Juara I Lomba Pildacil Se-Kecamaan Dukun dan Panceng tahun 2010
# Juara III Pemilihan Pelajar LP. Ma’arif NU Putri tahun 2009
# Juara II Lomba Bercerita se-Kecamatan Dukun tahun 2009
# Juara Umum PERGAB 2009 se-Kabupaten Gresik tahun 2009
# Juara II Lomba Pildacil se-Kabupaten Gresik dan Lamongan tahun 2009

Program Unggulan:


Untuk meningkatkan minat dan bakat peserta didik serta untuk menggali potensi yang dimiliki oleh siswa, madrasah berupaya memberikan bimbingan program unggulan:
MIKA English Club, siswa diberi tambahan pelajaran khusus bahasa inggris dengan metode pengajaran yang aktif, kreatif dan menyenangkan.
HafalanAl-Qur’an Jus Amma (jus 30) dan surat yasin, Al-Waqi’ah, Al-Mulk dsb. Hal ini diwajibkan bagi siswa kelas akhir sebagai syarat kelulusan siswa.
Ekstrakurikuler: Paramuka, Teater, dan Seni Baca Al-Qur’an (Qiro’ah), khithobah/muhadloroh, dan futsal. Madrasah memberikan pilihan kegiatan yang diminati oleh siswa, dengan pilihan tersebut siswa bisa memilih kegiatan tersebut dan mengembangkannya sesuai dengan bakat yang dimiliki oleh masing-masing siswa.
Senam Santri, Madrasah membiasakan hidup sehat dengan melakukan senam santri setiap minggu, sehingga kesehatan jasmani dan rohani siswa bisa terjaga secara seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar